Jurnal Ecotipe (Electronic, Control, Telecommunication, Information, and Power Engineering)

ISSN 2355-5068 (print), 2622-4852 (online) 

Jurnal ilmiah ini bernama Jurnal Ecotipe dengan rumpun ilmu di bidang Teknik Elektro yang meliputi bidang Elektronika, Kendali/Kontrol/Pengaturan, Telekomunikasi, Informasi/Informatika, dan Ketenagalistrikan. Jurnal Ecotipe untuk pertama kalinya terbit pada April 2014 (Volume 1 Nomor 1) dan untuk jadwal penerbitan jurnal ilmiah ini direncanakan 2 kali/volume dalam setahun, yakni bulan April dan bulan Oktober. Penulis dapat berasal dari institusi diluar Jurusan atau dari dalam Jurusan Teknik Elektro Universitas Bangka Belitung atau dari dunia domestik dan global.

Jurnal Ecotipe telah terakreditasi oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) yang dikelola oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia dengan Peringkat 4 (SINTA 4) sesuai dengan keputusan No.10 / E / KPT / 2019 mulai dari Volume 4 Nomor 1 tahun 2017 sampai dengan Volume 8 Nomor 2 tahun 2021.

Fokus dan Ruang Lingkup : Elektronika, Elektronika Material, Sistem Mikroelektronika, Teknik Sistem Kendali, Instrumentasi dan Teknik Kendali, Robotika, Telekomunikasi, Modulasi dan Pemrosesan Sinyal, Antena dan Propagasi Gelombang, Teknologi Informasi, Teori Informasi dan Coding, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Listrik dan Ketenagalistrikan, Transmisi dan Distribusi, Energi Terbarukan.

Visi dan Tujuan Jurnal: " Mewujudkan jurnal ilmiah di bidang Teknik Elektro yang memiliki kapasistas riset yang baik serta bereputasi di tingkat nasional dan international "